Logo Bloomberg Technoz

FWD Bubarkan Seluruh Reksa Dana, Begini Cara Nasabah Cairkan Dana

Donald Banjarnahor
28 July 2023 17:49

Logo FWD Asset Management
Logo FWD Asset Management

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT FWD Asset Management (FWD AM) dikabarkan akan membubarkan seluruh portofolio produk reksa dana karena penurunan dana kelolaan yang terus menerus selama beberapa tahun terakhir. FWD AM memiliki 10 produk reksa dana dengan dana kelolaan atau asset under management (AUM) senilai Rp2,03 triliun pada akhir Juni 2023.

"FWD menginformasikan bahwa berdasarkan evaluasi menyeluruh terhadap kondisi terkini industri reksa dana dan perkembangan strategi bisnis perusahaan sehingga seluruh reksa dana PT FWD Asset Management dibubarkan," tulis pengumuman dari salah satu Agen Penjual Reksa Dana kepada nasabah yang dikirimkan Kamis (27/7/2023).

Bagi anda yang menjadi nasabah FWD AM maka anda bisa melakukan penjualan atau redemption sampai dengan tanggal 15 Agustus 2023. Pembubaran reksa dana akan menggunakan Nilai Aktiva Bersih (NAB) pada tanggal 15 Agustus 2023 dan dana Nasabah akan dikreditkan ke RDN dalam waktu maksimal 7 hari bursa setelah tanggal NAB terakhir. Seluruh nasabah tidak bisa lagi melakukan pembelian atau top up unit reksa dana FWD

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi dari pihak FWD Asset Management mengenai informasi pembubaran reksa dana tersebut.

FWD AM sebelumnya dikenal sebagai PT First State Investments Indonesia yang dikendalikan oleh PT Commonwealth Life. FWD Life kemudian melakukan akuisisi dan mengubah nama menjadi FWD Asset Management pada 4 Juni 2020.