Logo Bloomberg Technoz

Bank Mandiri Konfirmasi Isu Penghentian Kredit Pegawai BUMN Karya

Krizia Putri Kinanti
28 July 2023 17:41

Bank Mandiri (Dok. PT Bank Mandiri Tbk)
Bank Mandiri (Dok. PT Bank Mandiri Tbk)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) buka suara terkait isu penghentian kredit pembiayaan untuk pegawai PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Waskita Karya Tbk (WSKT), dan PT Amarta Karya (Persero). Penghentian dilakukan atas joint financing kredit pembiayaan kendaraan bermotor.

VP Corporate Communication Bank Mandiri, Ricky Adriano, menjelaskan, Bank Mandiri fokus pada penerapan tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance (GCG) dan sesuai best practice manajemen risiko yang berlaku di industri perbankan.

"Sebagai bagian dari praktik prudential banking, kami pastikan kehati-hatian dalam penyaluran kredit agar tidak terjadi kesalahan dalam pengelolaan dana nasabah," ujar Ricky kepada Bloomberg Technoz, Jumat (28/7/2023).

Ricky menambahkan, langkah yang diambil manajemen juga diharapkan untuk melindungi debitur dan stakeholder lain yang terkait serta mencegah hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

"Tentunya, kami akan terus mengkaji kebijakan sesuai dengan perkembangan terkini. Sehingga, jika kondisinya telah membaik, Bank Mandiri akan kembali menyalurkan pembiayaan yang dibutuhkan sesuai dengan fungsi intermediasi perbankan," jelas Ricky.