Logo Bloomberg Technoz

Anak Usaha Erajaya Mau IPO Incar Dana Rp425 M

Yunia Rusmalina
18 July 2023 13:45

Erafone. (Dok. Erajaya)
Erafone. (Dok. Erajaya)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Anak usaha PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA), PT Sinar Eka Selaras Tbk berencana melakukan penawaran saham perdana (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI). 

Perusahaan dengan kode emiten ERAL itu membidik perolehan dana sekitar Rp425,37 miliar dengan menawarkan sebanyak-banyaknya 20% saham kepada publik dengan harga awal Rp370- Rp410 pada tanggal 14 Juli hingga 26 Juli 2023.

Dalam aksi korporasi ini, ERAL dibantu oleh PT BNI Sekuritas dan PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia sebagai joint lead underwriters.

Perseroan akan menggunakan dana perolehan IPO sekitar 37% untuk ekspansi bisnis yang sudah ada, sementara 13,75% nya akan digunakan untuk mendukung ekspansi bisnis baru, dan 49,25% akan digunakan sebagai modal kerja.

Direktur Utama ERAL Djohan Sutanto mengatakan, IPO yang dilakukan ini menjadi sebuah upaya yang dilakukan ERAL untuk memaksimalkan keunggulan komepetitif perusahaan yakni memaksimalkan bisnis perusahaan yang sudah berjalan serta menangkap peluang-peluang baru di masa mendatang.