Logo Bloomberg Technoz

Daftar 20 Kota Termahal untuk Ekspatriat, Singapura Masuk 5 Besar

News
07 June 2023 10:40

Foto New York (Sumber: Bloomberg)
Foto New York (Sumber: Bloomberg)

Nurin Sofia - Bloomberg News

Bloomberg - New York telah melampaui Hong Kong sebagai kota termahal di dunia untuk ditinggali oleh ekspatriat. Harga sewa yang meroket membuat Singapura jatuh ke lima besar, menurut sebuah studi baru.

Inflasi yang melonjak dan biaya akomodasi yang meningkat merupakan alasan New York memuncaki Cost of Living Rankings for 2023 versi ECA International, sementara Jenewa dan London tetap di tempat ketiga dan keempat.

Foto Dubai, Uni Emirat Arab (Sumber: Christopher Pike/Bloomberg)

Singapura naik dari posisi 13 tahun lalu dan masuk ke lima besar untuk pertama kalinya. Langkah tersebut melawan tren umum di antara kota-kota Asia yang merosot peringkatnya, sebagian disebabkan oleh tingkat inflasi yang lebih rendah dibandingkan dengan wilayah lain.

"Kenaikan posisi Singapura sebagian besar disebabkan oleh kenaikan besar dalam biaya akomodasi,” kata Direktur Regional ECA International untuk Asia. Permintaan rumah sewa yang meningkat, sebagian didorong oleh pelonggaran pembatasan Covid-19 yang lebih awal dibandingkan dengan lokasi lainnya di wilayah tersebut, tak diimbangi dengan peningkatan pasokan akomodasi yang sesuai.