Logo Bloomberg Technoz

East Ventures Galang Dana Rp3,7 T untuk Pendanaan Startup

News
16 May 2023 12:10

Tim East Ventures. (Dok East.vc)
Tim East Ventures. (Dok East.vc)

Olivia Poh - Bloomberg News

Bloomberg, Perusahaan ventura yang aktif berinvestasi di berbagai startup di Asia Tenggara, East Ventures, menggalang dana US$250 juta atau setara Rp3,7 triliun (asumsi kurs Rp14.800/US$). Ini merupakan seri pendanaan ke-12 perusahaan dan menjadi sinyal kepercayaan diri di tengah pergolakan industri teknologi global.

Alokasi dana East Venture akan digunakan untuk investasi lanjutan para perusahaan startup yang menjadi portofolio mereka yang tengah bertumbuh. Banyak startup juga yang memiliki potensi, seperti disampaikan East Ventures dalam pernyataannya, Selasa (16/5/2023).

Banyak perusahaan yang didanai East Venture, mengalami tren pertumbuhan. Sekitar 60% secara persentase, telah menuju hasil positif atau sedikit lagi laba sebelum bunga, pajak, depresiasi dan amortisasi (EBITDA).

Penggalangan dana memberi petunjuk bahwa beberapa perusahaan ventura masih mencari modal tambahan. Pada saat bersamaan industri teknologi tengah berjuang menghadapi badai, seperti kenaikan tingkat bunga, tren inflasi yang tinggi, serta turunnya valuasi perusahaan.