Logo Bloomberg Technoz

Syarat dari East Ventures Jika Bisnismu Ingin Didanai

Shinta Dwi Ayu
09 May 2023 16:30

Willson Cuaca, Co-Founder dan Managing Partner East Ventures. (Dok East.vc)
Willson Cuaca, Co-Founder dan Managing Partner East Ventures. (Dok East.vc)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Willson Cuaca Co-Founder dan Managing Partner East Ventures menyatakan setiap perusahaan yang menjadi target pendanaannya harus memiliki prospek bagus. Profil founder dan co-founders juga menjadi kriteria penting.

“Untuk investasi sendiri kita tidak set target, selama masih ada founder yang bagus akan terus diinvest," ucap Willson dalam acara Halal Bi Halal yang diadakan oleh East Ventures di Neighbourhood, Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2023).

Sebelum akhirnya memutuskan menyuntikkan modal ke perusahaan startup, Willson mengaku, para calon harus mengikuti beragam tes. Salah satunya adalah memberikan tesis yang hasilnya akan memberi gambaran potensial pasar dari sebuah ide bisnis atau usaha. Pada saat yang bersamaan juga dapat melihat integritas dari founders.

Tahap selanjutnya startup harus lolos ujian background check founder dan perusahaan. Pada tahap ini East Ventures akan melihat apakah perusahaan berdampak baik, sekaligus tidak hadirkan kerugian baik untuk lingkungan dan masyarakat sekitar.

"Akan dilakukan background check founder dan perusahaannya,” kata dia.