Logo Bloomberg Technoz

Gerindra Bakal Usung Ahmad Dhani Jadi Wali Kota Surabaya

Mis Fransiska Dewi
20 May 2024 12:00

Ahmad Dhani. (Sumber: Bloomberg Technoz/M. Fikri)
Ahmad Dhani. (Sumber: Bloomberg Technoz/M. Fikri)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Partai Gerindra menyatakan akan mengusung Ahmad Dhani sebagai Wali Kota Surabaya dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024. 

“Untuk Pilkada Surabaya Partai Gerindra sudah mempersiapkan Ahmad Dhani untuk maju sebagai  wali kota,” kata Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senin (20/5/2024).

Sebelumnya Dasco juga pernah menyebut akan mengutamakan kader internal untuk pencalonan kepala daerah di daerah-daerah strategis.

Gerindra, kata Dasco, akan mendahulukan partai-partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Pilkada DKI Jakarta nanti. Dia mengatakan partainya juga hendak melihat dahulu potensi dari nama-nama bakal calon gubernur yang mencuat.

"Yang kedua, setelah melihat calon-calon yang ada, akan kami konsolidasikan dengan partai koalisi pilpres, terutama untuk kemudian kita membicarakan soal Pilkada DKI dan juga melihat potensi dari nama-nama yang sudah beredar," ujar Dasco April lalu.