Logo Bloomberg Technoz

Disinggung Investasi EV, Elon Musk Klaim Masih Fokus Starlink

Redaksi
19 May 2024 19:00

Elon Musk. (Bloomberg Technoz/Raden Nurhadi)
Elon Musk. (Bloomberg Technoz/Raden Nurhadi)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Bos Tesla Inc, Elon Reeve Musk atau Elon Musk enggan memberikan jawaban gamblang tentang potensi investasi pabrik atau industri kendaraan listrik (electric vehicle) di Indonesia. Meski, dia tak menampik SpaceX berpotensi melakukan penanaman modal pada salah satu bisnisnya di Indonesia.

"Kami masih fokus Starlink (di Indonesia)," kata Elon Musk di Puskesmas Pembantu Sumerta Kelod, Denpasar, Bali, Ahad (19/5/2024).

Dia mengatakan, perusahaannya tengah memperkuat kehadiran Starlink untuk membantu konektivitas dan akses internet di seluruh wilayah Indonesia, terutama kawasan kepulauan terluar. Dia menilai, internet memiliki potensi yang sangat besar untuk mengembangkan masyarakat.

Menurut Elon, internet bahkan bisa memberikan akses kepada masyarakat di mana pun untuk mendapatkan informasi atau pendidikan kelas dunia. Banyak perkuliahan atau materi pendidikan bisa didapatkan melalui jaringan internet.

Selain itu, kata dia, internet melalui Starlink juga membuka potensi bagi masyarakat Indonesia untuk meningkatkan ekonomi. Salah satunya dengan sistem jual beli barang atau pun jasa lintas daerah, kawasan, atau pun negara.