Logo Bloomberg Technoz

Terancam Delisting, Waskita (WSKT) Yakin BEI Buka Suspensi Saham

Sultan Ibnu Affan
10 May 2024 15:30

Waskita. (Dok. Waskita)
Waskita. (Dok. Waskita)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Waskita Karya Tbk (WSKT) masih yakni bahwa Bursa Efek Indonesia (BEI) akan kembali membuka suspensi sahamnya yang dilakukan sejak Mei 2023.

Hal tersebut merespons adanya pengumuman potensi delisting saham emiten konstruksi pelat merah itu yang disampaikan BEI pada Rabu, 8 Mei kemarin.

"Manajemen Perseroan saat ini berkeyakinan suspensi saham akan dibuka kembali setelah mendapat seluruh persetujuan terkait skema restrukturisasi oleh seluruh kreditur," ujar SVP Corporate Secretary WSKT Ermy Puspa Yunita dalam statement resminya kepada Bloomberg Technoz, Jumat (10/5/2024).

Berdasarkan peraturan BEI No. I-I, bahwa BEI dapat mendelisting saham jika suspensi saham berlangsung sekurang-kurangnya 24 bulan dari waktu pengumuman suspensi. Dengan begitu, WSKT akan terdepak dari bursa selambat-lambatnya pada Mei 2025 mendatang.

"Untuk itu, manajemen perseroan berkomitmen untuk terus melakukan upaya terbaik dalam rangka percepatan proses review secara komprehensif terhadap Master Restructuring Agreement (MRA) dengan seluruh kreditur baik perbankan maupun pemegang obligasi," ujar Erny.