Logo Bloomberg Technoz

Pembicaraan Gencatan Senjata Gaza Baru Akan Berlangsung di Kairo

Redaksi
29 April 2024 16:30

Pria Palestina membawa karpet yang berhasil diselamatkan setelah serangan Israeldi Khan Younis, Gaza selatan (8/3/2024). (Ahmad Salem/Bloomberg)
Pria Palestina membawa karpet yang berhasil diselamatkan setelah serangan Israeldi Khan Younis, Gaza selatan (8/3/2024). (Ahmad Salem/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Serangan udara Israel terhadap tiga rumah di kota Rafah, Gaza selatan, menewaskan sedikitnya 20 orang Palestina dan melukai banyak lainnya, kata petugas medis pada Senin, ketika mediator Mesir dan Qatar diperkirakan akan mengadakan pembicaraan gencatan senjata dengan para pemimpin Hamas di Kairo.

Di Kota Gaza, di bagian utara Jalur Gaza, pesawat-pesawat tempur Israel menghantam dua rumah, menewaskan sedikitnya empat orang dan melukai beberapa orang, kata para pejabat kesehatan.

Serangan di Rafah, di mana lebih dari satu juta orang mencari perlindungan dari pemboman Israel selama berbulan-bulan, terjadi beberapa jam sebelum Mesir diperkirakan akan menjadi tuan rumah bagi para pemimpin kelompok Islamis Hamas untuk membahas prospek perjanjian gencatan senjata dengan Israel.

Militer Israel mengatakan bahwa mereka sedang memeriksa laporan tersebut.

Israel telah bersumpah untuk membasmi Hamas, yang menguasai Gaza, dalam sebuah operasi militer yang telah menewaskan lebih dari 34.000 warga Palestina, 66 di antaranya dalam 24 jam terakhir, menurut otoritas kesehatan Gaza. Perang telah membuat sebagian besar dari 2,3 juta penduduk Gaza mengungsi dan membuat sebagian besar daerah kantong tersebut hancur.