Logo Bloomberg Technoz

Mahasiswa AS Demo Pro-Palestina Terus Mendekat ke Gedung Putih

Redaksi
26 April 2024 12:30

Demonstrasi mahasiswa pro-Palestina di kampus MIT pada 22 April 2024. (Sumber: Bloomberg)
Demonstrasi mahasiswa pro-Palestina di kampus MIT pada 22 April 2024. (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Puluhan mahasiswa Universitas Georgetown tiba di lokasi aksi protes di Universitas George Washington (GW), kampus tetangga di ibu kota Amerika Serikat (AS), dengan teriak "Palestina Merdeka".

Meskipun terjadi penangkapan pekan lalu, demonstrasi pro-Palestina oleh mahasiswa di Amerika Serikat terus berlanjut.

Sebagaimana dilaporkan Al-Jazeera pada Jumat (26/4 2024), aktivis, mahasiswa, dan profesor dari seluruh wilayah Washington DC berkumpul pada Kamis (25/4/2024) waktu setempat untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap warga Palestina yang sedang berjuang di Gaza. Mereka menuntut agar universitas mereka menghentikan keterlibatan mereka dalam pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan Israel.

Sebagai bentuk protes di kampus, mahasiswa GW mendirikan perkemahan. Mereka berpartisipasi dalam demonstrasi pro-Palestina yang melanda universitas di seluruh negeri.

"Kami di sini untuk menunjukkan dukungan kepada mahasiswa di GW dan juga untuk menyampaikan tuntutan seluruh mahasiswa di DC, yaitu melakukan divestasi dari perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam pembuatan senjata dan apartheid Israel, serta memutuskan hubungan dengan universitas-universitas Israel karena keterlibatan mereka dalam genosida Israel di Palestina," kata seorang mahasiswa Georgetown, Anna Wessels.