Logo Bloomberg Technoz

Perkemahan GW membawa protes perguruan tinggi yang melanda negara itu ke kampus yang hanya beberapa blok dari Gedung Putih dan Departemen Luar Negeri AS. Wessels menekankan betapa pentingnya protes ini terjadi di pusat pemerintahan federal AS, di mana Presiden AS Joe Biden beberapa hari yang lalu mengesahkan bantuan sebesar US$26 miliar kepada Israel.

Wessels menyatakan, "Jika kami tidak melakukan apa pun di DC, maka kami tidak memenuhi tanggung jawab moral kami."

Beberapa siswa menyatakan bahwa mereka masih berkonsentrasi pada Gaza dan Palestina, di mana militer Israel telah membunuh lebih dari 34.000 orang dan kuburan massal terus ditemukan.

Mimi Ziad, seorang aktivis Gerakan Pemuda Palestina, mengatakan, "Semua perkemahan ini dibuat dengan setiap pesan yang disampaikan tentang genosida di Gaza dan memusatkan semua tuntutan di Gaza."

"Ini bukan tentang siswa. Ini tentang Gaza. Ini tentang seluruh Palestina," sambungnya.

Halaman rumput GW memiliki banyak tenda di sekitar patung presiden pertama AS, George Washington, dan para pelajar mengenakan keffiyeh berkumpul di sana. Pengunjuk rasa secara bersamaan menyuarakan dukungan mereka terhadap Palestina dan mengutuk tindakan Israel yang melanggar hukum.

"George Washington berkata bebaskan Palestina," demikian tulis kertas yang ditempel di patung.

(red/ros)

No more pages