Logo Bloomberg Technoz

Paus Fransiskus Berencana Sambangi Indonesia 3—6 September 2024

Dovana Hasiana
08 April 2024 16:00

Paus Fransiskus (Sumber: Bloomberg)
Paus Fransiskus (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) mengonfirmasi bahwa Paus Fransiskus memiliki rencana untuk bertandang ke Indonesia pada 3 hingga 6 September 2024.

Ketua KWI Antonius Subianto Bunjamin mengatakan kabar ini bersumber dari nota verbal Duta Besar Takhta Suci Vatikan untuk Indonesia Piero Pioppo kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi pada 5 Maret 2024.

Selain itu, berita itu juga terkonfirmasi melalui 2 surat tertanggal 25 Maret 2024 yaitu jawaban positif Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Undangan Presiden Joko Widodo kepada Paus Fransiskus untuk berkunjung ke Indonesia pada 2024.

Namun, Antonius mengatakan kepastian kedatangan Paus Fransiskus masih menunggu pengumuman resmi dari Pemerintah Indonesia dan Vatikan, sehingga masih bersifat tentatif.  

“Kepastian kedatangan Sri Paus Fransiskus ke Indonesia tersebut masih menunggu pengumuman resmi, tentang kapan datangnya, pastinya, dari pemerintah Republik Indonesia dan atau Vatikan,” ujar Antonius dalam keterangan di YouTube Komisi KOMSOS KWI, Senin (8/4/2024).