Logo Bloomberg Technoz

Jadi Cagub Sumut, Bobby Nasution Yakin Didukung Jokowi

Pramesti Regita Cindy
07 April 2024 16:30

Bobby Nasution (Tangakapan Layar via Instagram @bobbynst)
Bobby Nasution (Tangakapan Layar via Instagram @bobbynst)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution berpotensi diusung menjadi calon gubernur Sumatra Utara oleh Partai Golkar. Dia akan bersaing dengan petahana dan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah atau Ijek untuk mendapat tiket dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

Meski demikian, suami Kahiyang Ayu ini yakin akan maju sebagai kontestan Pilkada Serentak 2024. Dia pun mengklaim akan mendapatkan dukungan dari mertuanya, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ya pasti mendoakan yang terbaik," kata Bobby dikutip dari wawancara dengan wartawan di DPP Partai Golkar, Sabtu (6/4/2024).

Jokowi sendiri memiliki kedekatan dengan Partai Golkar. Jokowi disebut sebagai salah satu penyebab partai berlambang pohon beringin tersebut meraih kenaikan nyaris 3% pada Pemilu Legislatif atau Pileg 2024.

Bahkan, Jokowi sempat dikabarkan akan menjadi ketua umum atau mendapat jabatan tinggi pada Partai Golkar. Jokowi dan putera sulungnya, Gibran Rakabuming Raka memang dikabarkan akan hengkang dari PDIP.

Prabowo Subianto dan Wali Kota Medan Bobby Nasution (DOK Tim Media Prabowo)