Logo Bloomberg Technoz

Garuda Yakin Pemulihan Industri Penerbangan Terakselerasi 2024

Pramesti Regita Cindy
02 April 2024 05:10

Ilustrasi Garuda Indonesia dan Citilink. (Dimas Ardian/Bloomberg)
Ilustrasi Garuda Indonesia dan Citilink. (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) optimistis pemulihan bertahap pada industri penerbangan akan dapat terakselerasi pada 2024. Perseroan pun menyiapkan berbagai strategi untuk menangkap peluang tersebut.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, sesuai proyeksi International Air Transport Association (IATA), industri penerbangan pada 2024 akan menyelesaikan fase pemulihan pascapandeminya secara bertahap.

"Dengan fundamentak kinerja yang secara bertahap terus menunjukan pemulihan yang konsisten termasuk melalui langkah perbaikan ekuitas yang terukur, kami optimistis 2024 akan menjadi tahun yang monumental dalam langkah akselerasi kinerja usaha Garuda Indonesia,” kata Irfan dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/4/2024).

Konsistensi pemulihan kinerja GIAA, menurut Irfan, terus membaik pascarestrukturisasi utang pada 2022. Hal tersebut sekaligus menjadi dasar bagi maskapai pelat merah itu untuk memproyeksikan langkah-langkah akseleratif pada tahun ini.

"Berangkat dari capaian kinerja yang menunjukkan upaya perbaikan dan luasnya potensi pengembangan usaha yang dapat dimaksimalkan di fase pascapandemi, kami optimis mengejar akselerasi performa perusahaan yang adaptif, agile sehingga siap untuk menjadi bisnis yang menguntungkan," tutur Irfan.