Logo Bloomberg Technoz

"Menentukan siapa yang membayar klaim tersebut akan bergantung pada apakah kecelakaan itu disebabkan oleh kelalaian atau kerusakan mekanis," tulis analis Bloomberg Intelligence Charles Graham dan Kevin Ryan dalam catatan pada hari runtuhnya jembatan. "Mengingat banyak pihak yang terlibat, penyelesaian klaim apa pun kemungkinan akan rumit."

"Ada cukup banyak perusahaan asuransi yang terlibat dalam hal ini," kata Neal dalam wawancara Kamis. 
Dia menambahkan bahwa perusahaan berasumsi setiap tahun kerugian semacam ini akan terjadi, dan ekspektasi untuk pertimbangan keuangan 'dapat dikelola'.

Dia menambahkan dalam wawancara radio Bloomberg terpisah bahwa meskipun asuransi Lloyd's of London terlibat dalam pertanggungan, risikonya tersebar di beberapa perusahaan.

"Ada banyak sekali perusahaan asuransi yang terlibat," katanya. "Ada kekuatan finansial untuk menangani masalah yang sedang kita bicarakan." 

Neal menambahkan bahwa masalah rantai pasokan bisa menjadi rumit ketika menghitung kerugian.

Lloyd's melaporkan laba penjaminan sebesar £5,9 miliar untuk tahun 2023 pada Kamis, peningkatan £3,3 miliar dibandingkan tahun sebelumnya. Karena biaya yang lebih rendah dari risiko besar dan klaim bencana alam.

(bbn)

No more pages