Logo Bloomberg Technoz

Perkembangan ini menandai potensi mencairnya hubungan antara Biden dan Netanyahu, yang semakin berselisih mengenai perang, yang telah memasuki bulan keenam. Para pejabat AS telah menyatakan keberatan atas invasi skala penuh ke daerah kantong Rafah di Gaza selatan, di mana lebih dari satu juta pengungsi Palestina berkumpul karena khawatir hal itu dapat memperburuk krisis kemanusiaan di sana.

"Sangat mendesak, sangat penting" untuk berbicara dengan para pejabat Israel tentang rencana tersebut, kata Jean-Pierre.  

Israel mengatakan bahwa AS telah merusak negosiasi penyanderaannya dengan Hamas, yang ditetapkan sebagai kelompok teroris oleh AS dan Uni Eropa, dengan mengizinkan resolusi PBB untuk disahkan. Gedung Putih menyebut keputusan untuk menarik delegasi tersebut sebagai tanggapan yang "membingungkan," dan mengatakan bahwa dukungannya secara keseluruhan terhadap hak Israel untuk membela diri tidak berubah.

Keputusan untuk menjadwal ulang datang setelah Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant mengadakan pembicaraan dengan anggota Kabinet Biden. Jean-Pierre menyebut pembicaraan itu "konstruktif."

(bbn)

No more pages