Logo Bloomberg Technoz

Dibayangi Wall Street, IHSG Berpotensi Lanjutkan Penurunan

Muhammad Julian Fadli
27 March 2024 08:30

Refleksi layar pergerakan perdagangan saham (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Refleksi layar pergerakan perdagangan saham (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Rabu 27 Maret 2024 berpotensi melanjutkan tren pelemahan, tertekan oleh data ekonomi Amerika Serikat semalam, dan antisipasi data yang akan terbit pekan ini yang menunjukkan hasil yang beragam.

Menggarisbawahi, beberapa komentar pejabat Bank Sentral AS (Federal Reserve/The Fed) belum beralih ke pembacaan ‘Kapan’ pelonggaran moneter. Terlebih mundurnya pemangkasan di bulan Maret nanti.

Adapun pada perdagangan kemarin, Selasa (26/3/2024), IHSG mencatat penurunan 12,09  poin atau yang setara dengan pelemahan 0,16% dan menutup perdagangan pada level 7.365.

Analisis Teknikal IHSG Hari Ini Rabu 27 Maret 2024 (Bloomberg)

Secara teknikal IHSG berpotensi melemah, searah dengan indeks global, dengan menuju area support trendline garis hijau terdekatnya 7.330, yang tepat berada di dalam range area support pada time frame daily dengan level 7.340 dan 7.300.

Apabila IHSG kuat dan memberikan indikasi penguatan, resistance penguatan pertama berpotensi menuju 7.400 sebagai target terdekat, dan ada resistance psikologis 7.450 sebagai target paling potensial selanjutnya di level All Time High-nya.