Logo Bloomberg Technoz

Sentimen The Fed Diprediksi Buat IHSG Bergerak Bervariasi

Muhammad Julian Fadli
26 March 2024 08:20

Ilustrasi Bursa Efek Indonesia. (IHSG). (Bloomberg Tachnoz/ Andrean Kristianto)
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia. (IHSG). (Bloomberg Tachnoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Selasa 26 Maret 2024 berpotensi bergerak bervariasi, dibayangi sikap pasar terhadap kemungkinan pemangkasan suku bunga Federal Reserve, Fed Fund Rate di tahun ini tidak akan lebih dari tiga kali, jauh dari ekspektasi sebelumnya yang mencapai empat kali.

Adapun pada perdagangan kemarin, Senin (25/3/2024), IHSG mencatat kenaikan 27,6 poin atau yang setara dengan penguatan 0,38% dan menutup perdagangan pada level 7.377.

Analisis Teknikal IHSG Hari Ini Selasa 26 Maret 2024 (Bloomberg)

Secara teknikal, IHSG berpotensi rebound dan berbalik arah dari area trendline garis putihnya sebagai support kuat 7.340. Setelah perdagangan kemarin juga berhasil bertahan di atas support-nya 7.300.

Hari ini, IHSG juga berpeluang menguat menuju resistance pertamanya ke level 7.400–7.420 yang paling potensial, dan resistance selanjutnya 7.440 yang tercermin pada time frame daily.

Sentimen pada perdagangan hari ini utamanya datang dari global, dan dalam negeri. Investor mengambil ‘Waspada’ pada prakiraan Indeks Harga Pengeluaran Konsumsi Pribadi yang akan terbit di pekan ini, setelah sebelumnya inflasi tetap tinggi. Pada hari yang sama, Jerome Powell akan berbicara, yang akan memperlihatkan arah kebijakan suku bunga acuan kedepannya.