Logo Bloomberg Technoz

Respons JSMR Soal Isu Tol Trans Jawa Diincar Anthoni Salim

Sultan Ibnu Affan
27 March 2024 07:20

Konstruksi awal Seksi 1 Jalan Tol Yogyakarta—Bawean./dok. Jasa Marga
Konstruksi awal Seksi 1 Jalan Tol Yogyakarta—Bawean./dok. Jasa Marga

Bloomberg Technoz, Jakarta - Metro Pacific Tollways Corp (MPTC) diisukan tengah mengincar aset minoritas milik PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT), yang merupakan pengelola aset Tol Trans Jawa. Meski berbasis di Filipina, perusahaan ini merupakan milik Anthoni Salim.

Metro Pacific Tollways Corp (MPTC) milik Anthoni Salim disebutkan berencana membeli setidaknya 35% saham PT JTT. JTT sendiri tak lain adalah entitas usaha milik PT Jasa Marga Tbk (JSMR).

Sekretaris Perusahaan JSMR Lisye Octaviani tak menampik bahwa perseroan kini juga tengah mencari investor untuk memiliki konsesi di tol Trans Jawa, meski tak mengungkap identitas calon investor tersebut benar Anthoni Salim atau bukan. Pasalnya, ada perjanjian kerahasiaan atau confidentiality agreement.

"Saat ini masih berjalan dan dipersiapkan dengan matang melalui proses diskusi dan finalisasi yang seksama dengan calon mitra strategis," ujar Lisye kepada Bloomberg Technoz, Selasa (26/3/2024).

Hanya, Lisye memastikan bahwa perseroan akan mencari mitra strategis yang dapat berdampak terhadap kinerja dan mampu memberikan nilai investasi jangka panjang di aset tol Trans Jawa.