Logo Bloomberg Technoz

Respons Sandiaga soal Kemungkinan Gabung Prabowo-Gibran

Dinda Decembria
25 March 2024 18:30

Menteri Kemenparekraf, Sandiaga Uno (Dok. Sandiaga Uno)
Menteri Kemenparekraf, Sandiaga Uno (Dok. Sandiaga Uno)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Politikus PPP yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno tidak menutup kemungkinan bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran, meski diakui Sandiaga belum ada pembicaraan ke arah tersebut.

Sandiaga mengaku belum mendapat informasi mengenai kemungkinan kunjungan Prabowo ke markas partai berlambang ka'bah tersebut. Seperti diketahui, Prabowo mulai intens melakukan safari politik ke parpol kompetitornya usai pengumuman kemenangan pilpres versi KPU.

"Saya pernah di luar pemerintahan. Tidak tertutup kemunginkinan berkontribusi, yang penting kerja ikhlas dan cerdas untuk mewujudkan Indonesia emas," kata Sandiaga, Senin (25/3/2024).

"Hak prerogatif ada di pimpinan (parpol) dan presiden, sebagai kontribusi kan bisa di luar pemerintahan," ujar Sandiaga menambahkan. 

Meski belum mengetahui kapan pembicaraan Prabowo dengan PPP, Sandiaga lebih dulu mengapresiasi Prabowo yang beberapa waktu terakhir terus merangkul dann membangun kebersamaan dengan elite lainnya.