Logo Bloomberg Technoz

Singapura Tambah Dakwaan terhadap Eks Menteri dalam Kasus Korupsi

News
25 March 2024 09:40

Menteri Transportasi Singapura S. Iswaran
Menteri Transportasi Singapura S. Iswaran

Philip J Heijmans dan Low De Wei - Bloomberg News

Bloomberg, Jaksa penuntut Singapura mengajukan lebih banyak tuduhan korupsi terhadap mantan menteri transportasi S Iswaran, yang merupakan kasus terbaru dalam skandal politik terbesar yang melanda negara kota tersebut dalam hampir empat dekade terakhir.

Kepala jaksa penuntut Tan Kiat Pheng membacakan delapan dakwaan yang berkaitan dengan korupsi kepada Iswaran pada Senin. Pria berusia 61 tahun itu mengaku tidak bersalah. Tim pembelanya bertanya apakah akan ada dakwaan lain, dan Tan mengatakan bahwa hal tersebut akan diajukan pada saat persidangan di Pengadilan Tinggi.

Kasus korupsi ini akan disidangkan pada 2 April di Pengadilan Tinggi. Tuduhan baru tersebut mencakup tuduhan bahwa Iswaran "memperoleh" beberapa botol alkohol dari seorang eksekutif yang terkait dengan Lum Chang Building Contractors Pte terkait dengan kontrak pekerjaan konstruksi di stasiun MRT yang sudah ada.

Tuduhan tambahan ini muncul ketika negara kota ini mempersiapkan suksesi politik yang direncanakan dengan cermat tahun ini menjelang pemilihan umum yang akan diadakan pada November 2025. Perdana Menteri Lee Hsien Loong telah mengatakan bahwa ia akan menyerahkan kekuasaan kepada wakilnya, Lawrence Wong, sebelum pemungutan suara.