Logo Bloomberg Technoz

Google Maps Tampilkan Rekayasa Lalu Lintas Polri di Mudik Lebaran

Redaksi
22 March 2024 09:10

Korlantas Polri dan Google Maps Jalin Kerja Sama di Mudik Lebaran 2024. (Dok. Humas Polri)
Korlantas Polri dan Google Maps Jalin Kerja Sama di Mudik Lebaran 2024. (Dok. Humas Polri)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Korps Lalu Lintas atau Korlantas Polri melakukan kerja sama dengan Google untuk memperlanjar kegiatan mudik dan balik Lebaran 2024. Rencananya, seluruh aturan pembatasan, rekayasa lalu lintas, dan informasi arus lainnya akan tersedia di platform Google Maps sepanjang masa perayaan Idulfitri 1445 Hijriah.

"kerja sama ini mempermudah pengendara menggunakan data map dalam memandu perjalanan mudik dan balik lebaran," kata Kepala Sub Bagian Dalops Korlantas Polri, Ajun Komisaris Besar Renaldi dikutip dari Laman Humas Polri, Jumat (22/3/2024).

Menurut dia, Google Maps akan menampilkan sejumlah simbol-simbol yang menjadi informasi kondisi lalu lintas tertentu. Simbol tersebut termasuk lokasi kebijakan buka tutup arus, lawan arus atau contraflow, dan satu arah atau one way.

"Di tampilan Google Maps yang bisa terpantau secara real time," kata dia.

Strategic Partnerships Development Manager Google Maps, Galuh rohmah mengatakan platformnya menyambut kerja sama positif dengan Korlantas Polri untuk membantu masyarakat dalam kegiatan mudik Lebaran 2024. Kerja sama ini memberikan masyarakat informasi yang lengkap untuk merancang skenario waktu dan rute melintas dalam perjalanan menuju kampung halaman.

Pemudik sepeda motor melintas di kawasan Raya Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa Malam (18/4/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)