Logo Bloomberg Technoz

Rekomendasi Saham GOTO Saat Kerugian Lampaui Market Cap

Sultan Ibnu Affan
21 March 2024 13:48

Grup GOTO dengan berbagai unit bisnis, dari layanan perbankan, fintech, e-commerce hingga logistik. (Dok: Bloomberg)
Grup GOTO dengan berbagai unit bisnis, dari layanan perbankan, fintech, e-commerce hingga logistik. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Bahana Sekuritas kembali mempertahankan rekomendasi posisi beli atau buy saham milik PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), dengan target sebelumnya di Rp90/saham.

Analis Bahana Sekuritas Robert Sebastian dalam risetnya mengatakan, rekomendasi tersebut sejalan denga rencana GOTO yang akan melakukan pembelian kembali saham (share buyback) senilai maksimal US$200 juta (Rp3,1 triliun).

Selain itu, Robert juga mengatakan bahwa GOTO juga mencatatkan arus kas hingga efisiensi kinerja yang positif sepanjang tahun lalu.

"Kami pikir dekonsolidasi Tokopedia memberikan lebih banyak ruang untuk penggunaan uang tunai, karena pembelian kembali Jumlah masih dapat dikelola dibandingkan dengan segmen e-commerce sepanjang tahun pembakaran sebesar Rp7 triliun, atau sebesar Rp1,8 triliun per kuartal," papar Robert dalam risetnya, dikutip Kamis (21/3/2024).

Adapun, rekomendasi tersebut terjadi ditengah catatan perusahaan yang membukukan rugi bersih senilai Rp90,93 triliun sepanjang 2023. Angka itu juga meningkat 128% dibandingkan setahun sebelumnya yang tercatat Rp39,57 triliun.