Logo Bloomberg Technoz

GoTo Berencana Buyback Saham hingga Rp3,1 T

Sultan Ibnu Affan
19 March 2024 17:17

CEO GOTO Patrick Walujo. (Dok. GOTO)
CEO GOTO Patrick Walujo. (Dok. GOTO)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Manajemen PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) menyatakan akan melakukan pembelian kembali saham (share buyback) senilai maksimal US$200 juta atas saham GOTO di publik sebagai salah satu strategi dalam mengoptimalisasi pemanfaatan modal.

Inisiatif buyback itu setara sebanyak-banyaknya Rp3,1 triliun (asumsi kurs Rp15.500/US$), bergantung pada persetujuan regulator dan para pemegang saham.

“Selanjutnya, seiring perbaikan profitabilitas dan arus kas, perseroan akan mengoptimalisasi pemanfaatan modalnya menurut rencana alokasi modal yang baru disusun. Rencana ini mencakup inisiatif pembelian kembali saham,” tulis manajemen GOTO, dalam siaran pers, Selasa (19/3/2024).

“Apabila disetujui, Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan akan melakukan peninjauan berkala terhadap program pembelian kembali tersebut dan mungkin melakukan perubahan apabila diperlukan,” tulis manajemen GOTO.

Sebagai informasi, GoTo mempertahankan posisi kas dan posisi keuangan yang kuat dengan kas, setara kas, dan deposito jangka pendek senilai Rp27,4 triliun per akhir Desember tahun lalu.