Logo Bloomberg Technoz

Manajemen aset dan bisnis kekayaan Credit Suisse mungkin menarik, mengingat keinginan Deutsche Bank untuk berekspansi di area tersebut. Mereka sudah mempelajari bisnis-bisnis itu sementara Credit Suisse tengah mempersiapkan perubahan strategi mereka yang diungkapkan Oktober lalu, sebagaimana dilaporkan Bloomberg.

Proyek tersebut telah ditunda sejak Credit Suisse mengumumkan perombakan tersebut, meskipun beberapa sumber mengatakan bahwa proyek tersebut dapat diaktifkan kembali jika aset tersedia.

Credit Suisse kini tengah berjuang untuk menarik diri krisis kepercayaan yang mendalam yang memaksanya untuk mencari likuiditas darurat dari bank sentral, Swiss National Bank awal pekan ini. Dukungan likuiditas ini kemungkinan hanya akan menenangkan investor untuk waktu yang singkat. Regulator di Swiss kemudian meminta UBS untuk menjajaki mengambil alih semua atau sebagian dari saingannya itu, demikian dilaporkan sebelumnya oleh Bloomberg.

Para analis JPMorgan yang dipimpin oleh Kian Abouhossein pada Februari memperkirakan unit manajemen kekayaan Credit Suisse memiliki valuasi 10 miliar franc Swiss dan unit manajemen aset sebesar dan 1,4 miliar franc.

Sejak mengambil alih kepemimpinan lima tahun lalu, CEO Deutsche Bank Christian Sewing telah mengadakan pembicaraan pengambilalihan resmi Commerzbank AG dan pembicaraan informal dengan UBS, meskipun semua diskusi akhirnya terhenti tanpa kesepakatan.

Ia telah menjadi sosok yang kuat untuk konsolidasi perbankan Eropa dan mengatakan bahwa ingin menjadi pembeli ketimbang menjadi target dalam kesepakatan potensial apa pun.

(bbn)

No more pages