Logo Bloomberg Technoz

Mandiri Rombak Pengurus, Zainuddin Amali Jadi Wakil Komisaris

Sultan Ibnu Affan
07 March 2024 20:18

Bank Mandiri (Dok. PT Bank Mandiri Tbk)
Bank Mandiri (Dok. PT Bank Mandiri Tbk)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menyepakati untuk merombak jajaran kepengurusan perusahaan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang digelar hari ini, Kamis (7/3/2024).

Dalam siaran pers, bank pelat merah itu resmi memberhentikan Susana Indah Kris Indriati sebagai direksi, dan Andrinof A Chaniago dan Nawal Nely dari kursi komisaris perseroan.

Kemudian, pemegang saham mengangkat Zainudin Amali sebagai Wakil Komisaris Utama. Dia merupakan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang saat ini di jabat oleh Dito Ariotedjo.

Selain itu, perusahaan juga menugaskan Riduan sebagai Direktur Corporate Banking serta mengangkat Tedi Bharata sebagai Komisaris perseroan, dan mengangkat Deputi Bidang Manajemen SDM, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata sebagai komisaris perseroan.

Untuk posisi Direktur Commercial Banking Bank Mandiri yang sebelumnya dijabat oleh Riduan, kini digantikan oleh Totok Priyambodo yang sebelumnya menjabay sebagai SEVP Commercial Banking Bank Mandiri.