Logo Bloomberg Technoz

ENRG Milik Grup Bakrie Temukan Harta Gas 126 M Kaki Kubik di Riau

Dovana Hasiana
07 March 2024 11:40

Lokasi pengolahan migas milik PT Energi Mega Persada Tbk atau ENRG (Dok perusahaan)
Lokasi pengolahan migas milik PT Energi Mega Persada Tbk atau ENRG (Dok perusahaan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Salah satu anak usaha Grup Bakrie, PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) melalui EMP Bentu Limited, telah menemukan struktur kandungan gas dari lapisan reservoir, dengan perkiraan awal kandungan gas di tempat (gas in-place) sebesar 126 miliar kaki kubik atau billion cubic feet (BCF) berdasarkan kajian post drill.

Hasil temuan ini didapatkan melalui Pengeboran Sumur Eksplorasi Central East Napuh-01 (CEN-01). Pengeboran Sumur Eksplorasi CEN-01 yang dilakukan dengan total kedalaman 2,093 ft dari beberapa lapisan reservoir dengan total ketebalan 57 ft tersebut berlokasi di  Blok Bentu, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Direktur EMP Tri Firmanto mengatakan temuan ini akan ditindaklanjuti dengan kajian lanjutan untuk pengembangan struktur Central East Napuh berupa pengeboran sumur pengembangan, pembangunan pipa, dan fasilitas produksi.

“Ditargetkan untuk dapat mulai berproduksi pada akhir 2025 dengan perkiraan target produksi gas hingga 45 juta standar kaki kubik per hari atau million standard cubic feet per day (MMSCFD) selama 5 tahun,” ujar Tri dalam siaran pers, dikutip Kamis (7/3/2024). 

Lokasi penambangan migas milik PT Energi Mega Persada Tbk atau ENRG (Dok perusahaan)


Saat ini sumur CEN-01 sedang dalam tahap uji alir kandungan lapisan zona pertama dari rencana total tiga zona yang akan diuji.