Logo Bloomberg Technoz

Turun Tipis, Lowongan Pekerjaan AS Tetap di Level Tinggi

News
07 March 2024 11:20

Pengumuman lowongan kerja di AS. (Dok:Bloomberg)
Pengumuman lowongan kerja di AS. (Dok:Bloomberg)

Jarrell Dillard dan Augusta Saraiva - Bloomberg News

Bloomberg, Lowongan pekerjaan di Amerika Serikat (AS) tetap tinggi di Januari, menunjukkan bahwa permintaan akan pekerja masih kuat.

Posisi yang tersedia turun tipis menjadi 8,86 juta dari 8,89 juta yang direvisi turun pada bulan sebelumnya, Survei Lowongan Pekerjaan dan Perputaran Tenaga Kerja Biro Statistik Tenaga Kerja, yang dikenal sebagai JOLTS, menunjukkan pada Rabu. Perekrutan dan pemutusan hubungan kerja juga menurun.

Lowongan kerja AS. (Dok: Bloomberg)

Rilis JOLTS termasuk revisi tahunan dari data bulanan agensi untuk Januari 2019. Lowongan pekerjaan direvisi sedikit lebih rendah untuk sebagian besar tahun 2023, melayang di sekitar level saat ini selama tiga bulan terakhir.

Pejabat Federal Reserve telah menunjuk pada kekuatan pasar tenaga kerja yang sedang berlangsung sebagai alasan untuk menunda pemotongan suku bunga untuk saat ini. Gubernur Jerome Powell memberikan kesaksian di hadapan anggota parlemen pada Rabu pagi, menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya belum cukup yakin bahwa inflasi akan menurun secara berkelanjutan.