Logo Bloomberg Technoz

Prakiraan Cuaca: Hujan Sedang-Lebat Selimuti Jabodetabek

Muhammad Fikri
03 March 2024 14:00

Ilustrasi hujan. (Sumber: Bloomberg)
Ilustrasi hujan. (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta -Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan sejumlah wilayah di Jabodetabek berpotensi hujan sedang hingga lebat, dan disertai petir pada hari ini, Minggu (3/3/2024).

Dalam keterangan tertulis, Minggu (3/3/2024), hujan relatif merata di wilayah Jakarta Timur, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi.

Area yang diperkirakan oleh BMKG di antaranya Kramatjati, Pasar Rebo, Duren Sawit, Makasar, Ciracas, dan Cipayung. Sementara pada area Kabupaten Bogor; Gunung Putri, Jonggol, dan Nanggung.

Kabupaten Bekasi; Cikarang Barat, Setu, Cikarang Selatan, Serang Baru, Cibarusah, dan Bojongmangu. Selanjutnya pada Kota Bekasi; Rawa Lumbu, Bantar Gebang, Pondok Gede, Jatiasih, Mustika Jaya, Pondok Melati, dan sekitarnya.

BMKG mengatakan sebaran lokasi tersebut masih dapat meluas ke beberapa titik di area sekitarnya, seperti Jakarta Selatan; Tebet, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Kebayoran Lama, Cilandak, Kebayoran Baru, Pancoran, dan Jagakarsa. Sedangkan Kota Bogor; Bogor Tengah, Bogor Barat, Bogor Utara, dan Tanah Sempurna.