Logo Bloomberg Technoz

Hasilnya: US$1 juta tidak akan membawa Anda jauh ketika berbelanja real estate utama, yang didefinisikan sebagai 5% teratas di pasar.

Di New York, harga tersebut setara dengan 366 square feet. Di Paris, harga yang sama mendapatkan unit seluas 431 square feet, dan di Shanghai, 452 square feet.

Monako dengan luas wilayah terbatas karena para bilioner yang terus membeli properti di sana untuk menikmati kasino, gaya hidup mewah, dan pajak yang rendah di kota tersebut, sehingga mendorong harga dan meningkatkan ambang batas untuk masuk ke dalam 1% orang terkaya menjadi US$12,8 juta.

Di Dubai, permintaan yang tinggi di tengah arus masuk ekspatriat telah membuat para pembeli mengantri untuk mendapatkan rumah seharga jutaan dolar. Namun, pasar utama yang lebih matang menawarkan jumlah ruang yang paling sedikit, menurut Knight Frank.

Satu juta dolar di Dubai akan memberi Anda tiga kali lipat jumlah ruang seperti di London. 

“Harga perdana di Dubai mungkin 134% lebih tinggi daripada pada awal pandemi, tetapi masih jauh lebih rendah daripada di pasar yang lebih mapan,” kata Kate Everett-Allen, head of international residential and country research Knight Frank.

Daftar kota termahal dunia.

(bbn)

No more pages