Logo Bloomberg Technoz

Rekapitulasi Nasional Pilpres, Prabowo Borong Suara di Athena

Pramesti Regita Cindy
28 February 2024 20:04

Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat debat kelima di JCC, Minggu (4/2/2024). (Dok: Bloomberg)
Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat debat kelima di JCC, Minggu (4/2/2024). (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Paslon Nomor Urut 03, Prabowo-Gibran unggul suara dalam gelaran pilpres di Athena, Yunani. 

Dalam rekapitulasi tingkat nasional yang digelar KPU, Rabu (28/2/2024), Prabowo-Gibran meraih 659 suara, disusul pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD 233 suara, dan terakhir pasangan calon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 96 suara.

KPU mengonfirmasi PPLN Athena memperebutkan total jumlah suara sebesar 1.012, dengan rincian jumlah suara sah sebesar 990 dan suara tidak sah sebesar 22. 

Dalam rapat pleno terbuka ini, KPU secara perdana memulai dengan perhitungan suara PPLN (Panitia Pemilihan Luar Negeri). KPU hari ini menargetkan 21 PPLN dari total 127 PPLN. Adapun perhitungan suara akan sesuai dengan urutan kehadiran panitia PPLN ke Indonesia. 

Urutan perhitungan malam ini di antaranya dimulai dari PPLN Athena (Yunani), PPLN Perth (Australia), PPLN Manila (Filipina), PPLN Rabat (Maroko), PPLN (Praha) Republik Ceko, PPLN Manama (Bahrain), PPLN Tokyo dan Osaka (Jepang).