Logo Bloomberg Technoz

Sebentar Lagi Instagram Punya Fitur Friend Map, Apakah Anda Suka?

Redaksi
28 February 2024 19:20

Instagram (Dok: Bloomberg)
Instagram (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Platform media sosial milik Meta Platform, Instagram dalam periode pengembangan fitur baru bernama Friend Map, guna memanjakan pengguna melihat secara langsung lokasi teman-teman.

Pengujian bersifat internal, jelas juru bicara Instagram mengutip TechCrunch, Rabu (28/2/2024) dan masih dalam format prototipe. Calon fitur baru Instagram mengekor Snap Map milik platform sang rival Snap.

Pengguna Instagram memiliki keleluasaan memilih apakah fitur ini aktif secara umum atau hanya terbatas pada “Close Friend”-nya, atau bahkan non-aktif sama sekali. 

Peta tersebut juga akan menampilkan pengaturan “Mode Ghost” yang akan menyembunyikan lokasi aktif terakhir Anda. Kabar lanjutan pengguna bisa memberi pesan “Notes”  yang muncul di bagian atas feed pesan langsung Anda, tetapi jika Friend Map diluncurkan, pengguna akan memiliki opsi untuk memposting pembaruan singkat ini di peta. 

Fungsi Notes di peta dapat digunakan untuk melakukan hal-hal seperti memberi tahu teman Anda tentang toko pop-up yang menyenangkan yang Anda temui atau restoran baru yang sedang Anda kunjungi.