Logo Bloomberg Technoz

Kabar fitur baru Instagram sejalan dengan perusahaan tengah meningkatkan penawaran peta dalam aplikasinya dimana pada akhir tahun 2022, perusahaan memperkenalkan pengalaman peta yang dapat dicari yang memungkinkan pengguna untuk menjelajahi lokasi populer yang ditandai di sekitar mereka dan memfilter hasil lokasi berdasarkan kategori tertentu.

Ilustrasi Instagram. (Dok: Bloomberg)

Peluncuran peta yang dapat ditelusuri ini dilakukan seminggu setelah wakil presiden senior Google, Prabhakar Raghavan, menyatakan bahwa pengguna muda beralih ke aplikasi seperti Instagram dan TikTok alih-alih menggunakan Google Penelusuran atau Maps saat mencari tempat baru.

Postingan oleh @alex193a
Lihat di Threads

Awal ditemukan oleh seorang reverse engineer Alessandro Paluzzi. Paluzzi kerap menemukan berbagai fitur media sosial yang sedang dalam pengembangan.

Fitur Instagram yang Anda kenal sekarang, Stories, juga merupakan “karya” awal Snap dan diduplikasi raksasa teknologi Mark Zuckerberg itu 18 tahun lalu. Kloning ide ini juga akan hadir di perangkat Apple, selaras dengan fitur yang sama “Find My” milik siempunya iPhone itu.

Segala pengembangan Instagram, termasuk yang terbaru ‘Friend Map’ bertujuan agar pengguna terus menghabiskan waktunya di aplikasi mereka.

Apakah pengguna dalam waktu dekat akan mampu melihat di mana teman dan keluarga mereka saat ini berada?

(fik/wep)

No more pages