Logo Bloomberg Technoz

Beli Rumah, Cek Bunga KPR Bank Mandiri, BCA, BRI, BNI, dan BTN

Azura Yumna Ramadani Purnama
27 February 2024 15:00

KPR BRI Property Expo (Dok. BRI)
KPR BRI Property Expo (Dok. BRI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Dalam beberapa waktu terakhir, masyarakat dibebankan dengan suku bunga pembiayaan yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, termasuk kebutuhan dasar seperti tempat tinggal.

Dalam Rapat Dewan Gubernur (RDG), Bank Indonesia memutuskan untuk menahan level suku bunga acuan 6% pada Februari 2024. Suku bunga Deposit Facility sebesar 5,25%, dan suku bunga Lending Facility sebesar 6,75%.

Level suku bunga acuan yang tinggi membuat masyarakat terbebani denga bunga kredit yang tinggi, termasuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Namun, bank-bank nasional seringkali menggelar promosi suku bunga KPR untuk meringankan beban nasabahnya. KPR dibagi menjadi dua jenis yakni KPR Subsidi dan KPR Non Subsidi.

Berikut daftar suku bunga KPR bank-bank besar Tanah Air, yakni BCA, Bank Mandiri, BRI, BNI, BTN:

Bank Central Asia (BCA)

BCA menawarkan suku bunga promosi KPR melalui beberapa skema. Pertama, bunga 2,67% per tahun fixed 1 tahun. Promosi ini juga mencakup tambahan keuntungan berupa diskon asuransi jiwa 10% dan diskon biaya admin 50%. Promosi berlaku sampai 31 Maret 2024.