Logo Bloomberg Technoz

Jusuf Kalla akan Bertemu Megawati, Bahas Hak Angket?

Muhammad Fikri
23 February 2024 14:10

Anies Baswedan bertemu dengan Jusuf Kalla di Bone (Timnas Amin)
Anies Baswedan bertemu dengan Jusuf Kalla di Bone (Timnas Amin)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Presiden ke-6 Jusuf Kalla rencananya akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Keduanya disebut akan berdialog tentang kondisi demokrasi berbangsa dan bernegara.

"Saya belum bisa mengkonfirmasi terkait ini secara pasti. Namun, memang beredar kabar seperti itu," kata politikus PDIP dan juru bicara Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud MD, Chico Hakim saat dihubungi, Jumat (23/2/2024).

Dia juga mengklaim belum mengetahui rencana pembahasan dalam pertemuan dua tokoh politik tersebut. Meski demikian, dia tak menampik pertemuan tersebut bisa menjadi hal positif di tengah upaya perlawanan terhadap dugaan pelaksanaan Pemilu 2024 yang penuh kecurangan.

"Pertemuan-pertemuan tokoh yang betul-betul memikirikan kemasyarakatan bangsa ini tentu harus disambut dengan positif," kata Chico.

Sebelumnya beredar informasi tentang upaya pertemuan JK dan Megawati pasca hitung cepat hasil pemungutan suara Pemilu 2024 yang memenangkan pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Keduanya menjadi tokoh penting dari dua paslon lainnya.

Megawati Soekarnoputri berpose seusai pencoblosan (Azzura Yumna/Bloomberg Technoz)