Logo Bloomberg Technoz

Dalam memo internal kepada karyawan pada hari Selasa, Chief Executive Officer Bob Bakish mengatakan perusahaan akan memberi tahu staf yang terdampak di AS pada akhir hari sementara notifikasi kepada mereka di luar AS akan "terjadi seiring waktu."

Saham Paramount turun sebanyak 4.8% menjadi US$12.77 di New York. Mereka telah menurun 13% tahun ini.

Langkah-langkah tersebut telah banyak diantisipasi dan telah diisyaratkan oleh Bakish dalam catatan kepada staf bulan lalu. 

Dia telah melakukan restrukturisasi perusahaan, menggabungkan jaringan kabel premium Showtime dengan operasi streamingnya dan mengurangi upaya untuk meluncurkan layanan streaming independen di luar negeri. Perusahaan ini juga telah menjual aset seperti lengan penerbitan buku Simon & Schuster untuk mengurangi utang.

Ketua Paramount Shari Redstone saat ini sedang menimbang opsi yang bisa termasuk penjualan saham mayoritas keluarganya dalam bisnis tersebut kepada produser film dan TV independen David Ellison. 

Magnat media Byron Allen juga telah membuat tawaran untuk seluruh perusahaan dan telah memulai dialog dengan dewan direksi.

Super Bowl secara rutin menghasilkan ratusan juta dolar dalam penjualan iklan untuk jaringan yang menjadi tuan rumah. Tetapi itu adalah jumlah yang relatif kecil dalam sebuah perusahaan dengan pendapatan tahunan US$30 miliar dan jumlah karyawan sekitar 25.000 orang.

(bbn)

No more pages