Logo Bloomberg Technoz

Sudah Discontinue, Ini Alasan Toyota Sienta 2016-2020 Kena Recall

Dovana Hasiana
13 February 2024 16:35

Toyota Sienta. (Akio Kon/Bloomberg)
Toyota Sienta. (Akio Kon/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Mobil MPV sliding door Toyota Sienta terkena recall atau penarikan kembali produk untuk tahun produksi Juni 2016—April 2020. Recall dilakukan ketika mobil ini sudah tidak diproduksi lagi atau discontinue sejak 2023.

Dalam pengumumannya, PT Toyota Astra Motor mengimbau pemilik Toyota Sienta tahun produksi Juni 2016—April 2020 untuk melakukan pengecekan dan perbaikan Front Garnish Pillar Clip yang berada di pilar depan (pilar A) di bengkel resmi Toyota terdekat.

Toyota melihat adanya potensi kebocoran air pada pilar depan karena performa sealer yang kurang maksimal sehingga berisiko mengganggu kinerja sistem kelistrikan tertentu, seperti pada sliding door electric jika tidak segera ditingkatkan kekuatan sealer-nya.

“PT Toyota-Astra Motor (TAM) memohon maaf kepada pelanggan atas kondisi tidak nyaman untuk berkunjung ke bengkel resmi Toyota dalam rangka perbaikan parts model tertentu. Program recall ini merupakan wujud komitmen Toyota untuk mengutamakan keamanan dan kenyamanan pelanggan," terang Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto.

Lebih terperinci TAM menjelaskan Toyota Sienta dilengkapi Front Garnish Pillar yang dipasang ke pilar depan atau pilar A menggunakan klip dengan sealer khusus berbahan resin yang dimanfaatkan untuk menutup lubang klip.