Logo Bloomberg Technoz

Toyota Recall Avanza, Veloz, Sienta, Vios, dan Yaris Cross di RI

Dovana Hasiana
13 February 2024 16:00

Toyota. (Dok: Bloomberg)
Toyota. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengumumkan penarikan kembali 5 model mobil yang sudah beredar atau recall.

Model mobil tersebut di antaranya adalah Toyota Sienta, Avanza, Veloz, Vios, dan Yaris Cross pada tahun produksi tertentu.  

“PT Toyota-Astra Motor (TAM) melakukan aktivitas recall atau penarikan kembali produk yang sudah berada di tangan pelanggan sebagai bagian dari komitmen untuk menjamin kualitas produk serta menjaga keamanan dan keselamatan perjalanan pemilik mobil Toyota di Indonesia,” ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto dalam siaran pers, Selasa (13/2/2024).

Adapun, pemilik Toyota Sienta tahun produksi Juni 2016—April 2020 diimbau untuk melakukan pengecekan dan perbaikan Front Garnish Pillar Clip yang berada di pilar depan (pilar A) di bengkel resmi Toyota terdekat.

Dalam kaitan itu, Toyota melihat adanya potensi kebocoran air pada pilar depan karena performa sealer yang kurang maksimal sehingga berisiko mengganggu kinerja sistem kelistrikan tertentu, seperti pada pintu geser listrik (sliding door electric) jika tidak segera ditingkatkan kekuatan sealer-nya.