Logo Bloomberg Technoz

Kampanye Akbar, Megawati Ajak Pilih Capres yang 'Terganteng'

Azura Yumna Ramadani Purnama
08 February 2024 19:40

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat Konser Salam Metal di GBK, Jakarta, Sabtu (3/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat Konser Salam Metal di GBK, Jakarta, Sabtu (3/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengajak para pengunjung akbar kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Banyuwangi, Jawa Timur, untuk memilih calon presiden yang memiliki paras rupawan.

Sebagai informasi, pada pemilihan presiden (Pilpres) 2004 silam, Mega kalah dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kala itu, SBY dinilai oleh beberapa kalangan sebagai calon presiden yang memiliki penampilan menarik.

Megawati mengatakan hal tersebut saat mengajak para pengunjung kampanye akbar untuk mencoblos Capres-Cawapres yang diusung oleh partainya, yakni pasangan calon nomor urut 3.

Kalo orangnya yang dicari warna rambutnya opo? Putih. Kalo tahu-tahu jadi item piye? Kalo rambut hitam cari yang paling ganteng. Dari 3 pasang, sopo yang paling ganteng? Ganjar siapa? Bu Mega? Ganjar,” ujar Megawati dalam pidatonya pada kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (8/2/2024).

Lebih lanjut, dia mengatakan pesta demokrasi yang berlangsung di Indonesia tersebut dilakukan untuk mencari pemimpin yang mumpuni. Megawati juga bertanya kepada pengunjung, mumpuni yang ia katakan berarti pemimpin yang tidak bodoh.