Logo Bloomberg Technoz

Telkom (TLKM) Beri Penjelasan Terkait Korupsi di Telkomsigma

Mis Fransiska Dewi
06 February 2024 12:45

gedung Telkom. (dok perusahaan)
gedung Telkom. (dok perusahaan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) atau Telkom menanggapi permintaan penjelasan Bursa Efek Indonesia (BEI), terkait kasus korupsi anak usaha, yakni PT Sigma Caraka (Telkomsigma).

VP Investor Relations Telkom, Anetta Hasan dalam keterbukaan informasi menjelaskan, saat ini memang tengah terdapat proses hukum yang berlangsung berkaitan dengan Telkomsigma. Ia memastikan, TLKM tidak terlibat dengan transaksi tersebut.

"Pada saat ini terdapat proses hukum yang sedang berlangsung dan berkaitan dengan transaksi yang terjadi di salah anak Perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk yaitu Telkomsigma. Adapun dalam hal ini Telkom tidak terlibat dalam transaksi tersebut,” jelas Anetta, Selasa (6/2/2024).

Ia memastikan, TLKM akan menjalankan kewajibannya dan patuh terhadap hukum serta mendukung penih proses penegakan hukum yang tengah berlangsung.

“Dalam menjalankan operasionalnya, Telkom Group dan seluruh karyawan berupaya untuk mengedepankan perundang-undangan yang berlaku dan sesuai dengan tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance),” kata Anetta.