Logo Bloomberg Technoz

Profil Adrian Gunadi, CEO Pinjol Investree yang Dikabarkan Mundur

Redaksi
31 January 2024 09:45

Co-Founder & Chairman at Investree, Adrian Asharyanto Gunadi. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Co-Founder & Chairman at Investree, Adrian Asharyanto Gunadi. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Adrian Asharyanto Gunadi atau Adrian Gunadi menjadi sosok dibalik berdirinya fintech P2P Lending Investree Radhika Jaya (Investree), yang kemudian dikabarkan mengambil jalan resign saat perusahaan terbelit isu gagal bayar pengembalian dana investasi dari para lender.

Adrian Gunadi merupakan pendiri Investree, sebuah perusahaan, bersama dengan Amir Amiruddin. Adrian berpengalaman di sektor perbankan, bahkan sempat menduduki jabatan Managing Director Retail Banking di Bank Muamalat Indonesia.

Adrian Gunadi lantas mendirikan Investree pada Oktober 2015 dan menjadi salah satu pinjol yang awal beroperasi di Indonesia. Adrian menjadikan Investree sebagai platform yang memperluas layanan sektor jasa keuangan non-bank, dengan fungsi mempertemukan lender dan borrower dalam rangka akses pendanaan.

Di tangan Adrian Gunadi, Investree klaim telah meningkatkan inklusi keuangan bagi borrower. Sedangkan lender menikmati hasil investasi saat dana mereka dipinjamkan. 

“Kami pun menawarkan imbal hasil yang menarik bagi Lender dan pinjaman berbunga kompetitif bagi borrower,” terang Adrian mewakili Investree, dikutip Rabu (31/2/2024), dengan perusahaan memperoleh biaya atas pengelolaan platform.