Logo Bloomberg Technoz

Ada Masalah Output Tenaga, Toyota Setop Pengiriman 10 Model

News
29 January 2024 16:15

Toyota. (Dok: Bloomberg)
Toyota. (Dok: Bloomberg)

Supriya Singh - Bloomberg News

Bloomberg, Toyota Motor Corp akan menghentikan sementara pengiriman 10 model kendaraan setelah pemasoknya, Toyota Industries Corp mengungkapkan adanya masalah sertifikasi terkait beberapa mesin diesel.

Produsen mobil menyatakan pada Senin bahwa sebuah komite investigasi menemukan ketidakberesan selama pengujian output daya kuda, yang melakukan pengukuran berdasarkan modul komputer yang menjalankan perangkat lunak yang berbeda dari yang digunakan untuk produksi massal, menghasilkan nilai dengan variasi yang lebih sedikit.

Masalah sertifikasi ini adalah yang terbaru yang menimpa Toyota, menyusul pengumuman dari anak perusahaan Daihatsu Motor Co bulan lalu bahwa sebagian besar kendaraannya tidak diuji dengan benar untuk keselamatan tabrakan dan bahwa produsen mobil tersebut memanipulasi hasil tes yang dilakukan sejak tahun 1989. Sebagai akibatnya, Daihatsu menghentikan pengiriman dan menangguhkan operasi hingga Januari.

"Ke depannya, kami akan terlibat dalam semua kegiatan perusahaan untuk membantu membangun kembali Toyota Industries dan meninjau situasi untuk memastikan bahwa keselamatan dan kualitas adalah prioritas utama," kata Toyota tentang pengungkapan terbaru.