Logo Bloomberg Technoz

Bahlil Soal Investasi Lesu: Rayu Investor saat Pemilu Tak Mudah

Muhammad Fikri
24 January 2024 16:40

Menteri Investasi Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)
Menteri Investasi Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Investasi Bahlil Lahdalia mengakui bahwa pertumbuhan Investasi Asing Langsung pada 2023 tidak sebesar pertumbuhan tahun sebelumnya. Menanggapi kinerja investasi tersebut, Bahlil mengatakan tidak mudah untuk mengundang investor asing untuk melakukan investasi di dalam negeri pada tahun politik seperti saat ini.

"Harus diakui lah, bahwa memang tahun politik ini tidak gampang bos," tegas Bahlil dalam Konferensi Pers Kinerja Investasi, Rabu (24/1/2024).

Menurut Bahlil, di tahun politik, Menteri Investasi harus melakukan segala macam cara yang tidak cukup hanya dengan sekedar teori. Bahlil juga mengingatkan kepada orang dalam negeri yang berani menjual negara sendiri dengan informasi yang tidak bagus, karena dapat berdampak pada investasi yang akan ditawarkan.

"Tim saya ini paling marah-marah kalau sudah datang merayu orang, baru ada orang dalam negeri jual negaranya sendiri dengan informasi yang kurang bagus. karena dampaknya itu ke Investasi." ucap Bahlil.

Pada konferensi pers yang diselenggarakan Kementerian Investasi, Bahlil mengatakan pertumbuhan investasi langsung asing pada tahun ini tumbuh, tapi tidak sebesar tahun lalu.