Logo Bloomberg Technoz

Kata Megawati usai Jokowi Kirim Bunga Selamat Ulang Tahun

Pramesti Regita Cindy
24 January 2024 09:30

Megawati Soekarno Putri, Puan Maharani, Presiden Joko Widodo menghadiri Peringatan Puncak Bulan Bung Karno (BBK) PDIP di GBK (DOK. PDIP)
Megawati Soekarno Putri, Puan Maharani, Presiden Joko Widodo menghadiri Peringatan Puncak Bulan Bung Karno (BBK) PDIP di GBK (DOK. PDIP)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan suasana kebatinan Ketua Umum PDIP Megawati usai menerima serangkaian bunga ucapan ulang tahun, termasuk dari Presiden Joko Widodo. Hasto menyebut bunga dari Jokowi hadir di antara sekitar 70 karangan bunga di teras rumah Megawati.

"Ya kiriman bunga (dari Presiden Jokowi) ini kan memperindah suasana semuanya dan banyak bunga anggrek, ini sesuai jg dengan bagaimana ibu Mega memang menaruh perhatian terhadap tanaman, terhadap bunga," ujar Hasto dalam konferensi pers, Selasa (24/1/2024).

"Semuanya membawa manfaat, tidak hanya keceriaan suasana di kediaman ibu Mega. Tetapi juga bunga ini kan melambangkan Indonesia yang menjadi taman sarinya dunia," kata Hasto menambahkan.

Hasto mengatakan perayaan ulang tahun ke-77 Megawati dirayakan secara sederhana oleh keluarga dekat dan pengurus PDIP. Hasto mengatakan acara salah satunya membagikan tumpengan kepada warga sekitar.

"Kami menerima banyak video ucapan selamat dari kelompok-kelompok pro-demokrasi, dari para pengamat politik, dan juga mengapresiasi kepemimpinan ibu Megawati Soekarnoputri di dalam menjaga konstitusi menjaga demokrasi," ungkap Hasto.