Logo Bloomberg Technoz

Paket Kebijakan China Angkat Saham-saham Asia

News
24 January 2024 07:10

Bursa Jepang, pasar saham Asia. (dok Kiyoshi Ota/Bloomberg)
Bursa Jepang, pasar saham Asia. (dok Kiyoshi Ota/Bloomberg)

Jason Scott - Bloomberg News

Bloomberg, Saham perusahaan yang terkait dengan China siap memperoleh kenaikan yang sehat pada hari Rabu, didukung oleh upaya penyelamatan pasar terbaru Beijing dan mengikuti jejak Wall Street, setelah S&P 500 dan Nasdaq 100 ditutup pada level tertinggi sepanjang masa untuk hari kedua berturut-turut.

Kontrak berjangka menunjukkan kenaikan awal sekitar 2% pada saham Hong Kong dan 1% pada indeks acuan China, sementara saham Australia naik tipis. Saham-saham di Jepang mungkin mulai sedikit turun. Indeks saham China yang terdaftar di AS melonjak hampir 5% pada hari Selasa, setelah Bloomberg News melaporkan bahwa Beijing sedang mempertimbangkan paket tindakan untuk menstabilkan pasar sahamnya yang sedang jatuh.

Ekuitas AS menguat pada hari Selasa menjelang gencarnya laporan perusahaan yang menjanjikan prospek mengenai keadaan ekonomi global. United Airlines Holdings Inc., Procter & Gamble Co. dan Verizon Communications Inc. semuanya menguat karena laporan pendapatan yang optimis, sementara 3M Co. dan Johnson & Johnson melemah menyusul panduan yang mengecewakan.

Pada akhir perdagangan, Netflix Inc. melonjak lebih dari 7% setelah melaporkan pertumbuhan pelanggan yang melampaui perkiraan. Texas Instruments Inc. anjlok sekitar 4% setelah perkiraan pendapatannya mengecewakan, sementara pesaing pembuat chipnya juga merosot.