Logo Bloomberg Technoz

Hotman Sebut Jokowi Marah Tak Dapat Rincian Pajak Hiburan

Azura Yumna Ramadani Purnama
23 January 2024 08:40

Hotman dan Inul Daratista. (Sumber: Bloomberg Technoz/Azurra)
Hotman dan Inul Daratista. (Sumber: Bloomberg Technoz/Azurra)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pengacara sekaligus pengusaha sektor hiburan, Hotman Paris mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) marah karena tidak mendapatkan laporan terkait rincian mengenai tarif pajak hiburan yang berkisar antara 40%-75%.

“Saya dari minggu lalu sudah dapat informasi, bahwa Pak Jokowi sendiri, Pak Presiden tidak dilaporkan secara detail besaran pajak 40%, itu dia marah,” katanya setelah menghadiri audiensi kenaikan pajak hiburan di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Senin (22/1/2024).

Ia menyatakan, informasi yang ia dapat bukan berasal dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Menurut dia, informasi tersebut yang membuat ia gencar membuat video protes kenaikan hiburan tertentu di sosial medianya.

“Ini informasi bukan saya dapat dari Menko Ekonomi ya, saya dapat minggu lalu dan sejak itulah saya gencar bikin video,” lanjutnya.

Ia menilai kemarahan tersebut ditandai dengan dilaksanakannya rapat kabinet yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi pada Jumat, 19 Januari lalu.