Logo Bloomberg Technoz

Kemenkeu Buka Suara Soal Transaksi Rp 500 M di Rekening Rafael

Tara Marchelin
08 March 2023 16:27

Permintaan maaf Rafael Alun Trisambodo. (Tangkapan layar video/ist)
Permintaan maaf Rafael Alun Trisambodo. (Tangkapan layar video/ist)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengaku belum menerima detail laporan terkait temuan transaksi sebesar Rp 500 miliar dalam puluhan rekening Rafael Alun Trisambodo (RAT) yang diblokir Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Menurut Staf Khusus Menteri Keuangan Sri Mulyani Yustinus Prastowo menyebut, Kemenkeu sampai saat ini masih berkomunikasi dengan PPATK. 

“Kami sedang berkomunikasi dengan PPATK untuk mendapatkan rinciannya,” kata Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis, Yustinus Prastowo, di Kementerian Keuangan pada Rabu, (8/3/2023).

Prastowo memastikan, Kemenkeu bakal mempelajari lebih lanjut temuan tersebut. Menurutnya, instansi juga belum mendapatkan secara detail mengenai saldo hingga nilai transaksi. 

“Kami berprasangka baik, ini semua kan untuk melakukan pencegahan dan penindakan tapi kami belum terima detailnya. Ini akan kami pelajari karena kan bisa macam-macam. Apakah ini saldo atau nilai transaksi, kami belum mendalami secara detail,” jelasnya.