Logo Bloomberg Technoz

Kalah Telak dari Trump, DeSantis Kejar Suara Jadi Capres AS

News
17 January 2024 14:40

Ron DeSantis. (Sumber: Bloomberg)
Ron DeSantis. (Sumber: Bloomberg)

Hadriana Lowenkron - Bloomberg News

Bloomberg, Ron DeSantis berjuang untuk tetap menjadi calon presiden mewakili Partai Republik, setelah gagal mengalahkan Donald Trump dalam pemilu kaukus di Iowa. Dalam acara town Hall CNN yang digelar di Henniker, New Hamspshire, dia mencoba mengabaikan kemenangan mantan presiden AS tersebut.

Gubernur Florida tersebut mengatakan pada Selasa malam bahwa Trump adalah "salah satu orang paling terkenal yang pernah terlibat dalam politik Amerika. Dan jelas ada banyak anggota Partai Republik yang menghargai kebijakan-kebijakannya."

Dia kemudian menunjukkan bahwa "masih ada sekitar setengah dari peserta kaukus Iowa yang membuat pilihan lain. Dan itu menunjukkan kepada saya, bahwa ada keinginan untuk memilih pemimpin yang berbeda."

Trump dan saingannya yang lain, mantan Duta Besar PBB Nikki Haley, unggul jauh atas DeSantis dengan selisih suara yang cukup besar dalam jajak pendapat di New Hampshire. DeSantis datang ke New Hampshire dari sebuah acara kampanye di negara bagian Haley, South Carolina, yang mengadakan pemilihan pendahuluan pada tanggal 24 Februari.