Logo Bloomberg Technoz

Jika Trump Jadi Presiden, Ekonomi AS akan Seperti Ini

News
10 January 2024 21:10

Donald Trump (Sumber: Bloomberg)
Donald Trump (Sumber: Bloomberg)

Enda Curran dan Nancy Cook - Bloomberg News

Bloomberg, Bagi Donald Trump, persoalan Joe Biden adalah ekonomi. Berbagai survei menunjukkan bahwa para pemilih lebih percaya padanya dibanding presiden petahana dalam menangani ekonomi. Survei Bloomberg News/Morning Consult pada Desember 2023 menunjukkan pemilih di tujuh negara bagian lebih yakin pada kemampuan Trump menangani isu-isu keuangan seperti perumahan, suku bunga, inflasi, dan keseimbangan anggaran.

Stephen Moore, penasihat informal Trump dan peneliti di Heritage Foundation, mengatakan inflasi dan kondisi kelas menengah akan menjadi senjata utama Trump untuk menyerang Biden di 2024. "Semuanya tentang 'Apakah Anda lebih baik daripada empat tahun lalu?' Itu akan menjadi salah satu tema utama kampanyenya," kata Moore.

Tim Ekonomi Trump mencakup mantan Direktur National Economic Council Larry Kudlow dan mantan Ketua Council of Economic Advisers Kevin Hassett.

Meski beberapa agenda Trump berlanjut dari periode pertamanya, beberapa lainnya, seperti perdagangan, berpotensi mengejutkan. 

Berikut adalah gambaran beberapa kebijakan ekonomi calon kandidat presiden dari Partai Republik ini: